Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Awal bulan ini, saya menempati tempat kerja saya yang baru. Karena lokasinya agak jauh dari tempat kerja sebelumnya, saya dan teman-teman saya memutuskan untuk mencari tempat kost baru.

Sibuknya pekerjaan dan minimnya transportasi, membuat kami harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mencari kost.
waktu itu (baca: 2 minggu lalu) kami berempat mencari kost bersama. Saya satu-satunya wanita dan ketiga teman saya pria.
kami puter-puter kampung di belakang tempat kerja kira-kira dua jam dan hasilnya nihil. kost yang bagus biasanya kost wanita atau sudah penuh. tapi kami gak mau menyerah. setelah makan siang, kami lanjut mencari kost dan menemukan sebuah tempat kost buat pria yang bagus, dan mempunyai cukup banyak kamar kosong.

tanpa pikir panjang, setelah mengalami desperate yang sangat, teman-teman saya sepakat untuk tinggal di situ. mereka akhirnya memberi DP dan kami pulang dengan lega.. :D

seminggu kemudian, salah satu teman saya bilang:
A: “kost yang kemarin itu kok ada tanduk kerbaunya ya?”
B: “oh ya? kok aku gak liat”
C: “eh, mitosnya, rumah yang ada tanduk kerbaunya itu *tiiiiit* loh..”
(bulu bergidik)
(more…)

Advertisement

Read Full Post »

LDR (Long Distance Relationship) atau yang bahasa indonesianya hubungan jarak jauh adalah salah satu hal yang kadang menjadi kendala bagi kita. entah artinya hubungan dengan keluarga atau dengan pasangan.

tahun 2011 ini saya mengawali pekerjaan setelah lulus dari perguruan tinggi dan dengan sangat terpaksa menjalani LDR.
sebenarya sewaktu saya kuliah dulu, saya juga pernah menjalani LDR namun hanya jarak dekat. masih bertemu seminggu sekali.

untuk dapat mengatasi masalah LDR, kita lihat dulu, sebenarnya, apa sih kendala LDR?
(more…)

Read Full Post »

Jakarta, ibu kota negara Indonesia tercinta, sepertinya memang sudah benar-benar penuh en hampir luber. Kalo anda ke sini, saya jamin bakal liat yang namanya macet. kecuali waktu hari H lebaran, Jakarta bakal sepiiiii semilir.

Awal Mei lalu, saya pindah tempat kerja. Semula dari Kebon Jeruk kemudian berpindah ke dekat Bundaran HI.
Karena kost saya masih di Kebon Jeruk, otomatis saya harus menempuh perjalanan pulang pergi kira-kira 15km.

Pagi itu, hari pertama saya pindah kerja, saya memang agak sakit. Jadi, sudahlah, tidak valid jika saya ceritakan di sini.. Setelah saya sembuh dan masuk kerja kembali, saya memilih untuk naik kendaraan umum. Karena perjalanan yang jauh itu, kebetulan tidak ada angkutan yang langsung dapat menghantarkan saya ke tujuan (kecuali busway) jadi saya harus naik 2 kendaraan yaitu angkot dan metromini (entah apa namanya).

Dulu, waktu saya masih di kampung halaman. Saya lihat di tipi-tipi, memang banyak bus di jakarta en mereka gila-gilaan kalo ngisi penumpang. Sampe sudah mencep2 (hampir luber) juga masih diisi sampe-sampe pada nggantung diluar.
Lihat kaya gituan, dulu saya bilang dalem ati. Gilaaa.. mau-maunya orang naik kendaraan kaya gitu.
(more…)

Read Full Post »

maebeon majuchil ttaemada niga useojul ttaemada
jogeumssik nae ane jogeumssik neol hyanghan maeumi jaradeoni

ijeneun neol saenggakhamyeon ni moseubeul tteoollimyeon
jakkuman dugeundaeneun nae simjangeun meomchuljul molla

deo isang gamchul su eomneun naemam
jeonbu da jugo sipeo
(more…)

Read Full Post »

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Mat. 6:33)

kalimat ini , mengawali tahun 2010 ini.
Pada akhir januari akhir lalu saya mengikuti kebaktian dan pembicara memberikan Matius 6:33 sebagai bahan khotbah.

ada 3 hal yang terdapat dalam ayat ini, yaitu comment, control, commitment.

1. comment: diartikan sebagai perintah. ayat ini adalah perintah bagi kita. Perintah apa? CariLAH dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya!
perintah adalah sesuatu yang harus kita lakukan. artinya, jika kita tidak menjalankan perintah, kita melenceng dan berdosa.

2. control: “maka semuanya akan ditambahkan padamu”. ya, Tuhan berjanji ketika kita mencari kerajaanNya, setiap yang kita butuhkan akan ditambahkan. Tetapi ada satu hal, dimana Tuhanlah yang mengontrol segalanya. Control berarti Tuhan yang berhak mengatur, kita tidak berhak menuntut. Seluruh dunia, Tuhan yang memiliki. hidup kita pun milik Tuhan. Namun, kita percaya bahwa janjiNya selalu ditepati, bukan? jadi, jangan kuatir dan percayalah bahwa Allah yang mempunyai kontrol akan mencukupkan kita.

3. commitement: 52 minggu dalam setahun. hanya 52, tetapi kadang kita membolos beribadah hari minggu itu untuk kepentingan kita..
24 jam dalam sehari dan sering kali untuk menyediakan waktu 15 menit bersaat teduh, kitapun lupa.
sulit memang melakukan hal ini. Apalagi dalam jaman yang menuntut kita untuk makin sibuk dan membuat kita menjadi semakin egois. Tapi ingatlah bahwa hal ini adalah perintah dan kita perlu melakukannya. sesuai dengan tujuan yang telah Ia berikan dalam hidup kita, bukankah Tuhan seharusnya menjadi yang utama?
ya, commitement diperlukan dan kita akan dimampukan ketika mau dibentuk.

GB..

Read Full Post »

Ulat Kepanasan

Suatu ketika, seorang kepala Indian yang bertobat ditanyai kawannya mengenai Yesus. Ia bertanya, mengapa bapak banyak berbicara kepada Yesus?

Kepala Indian itu tidak langsung menjawab, dengan perlahan ia memungut beberapa potong ranting kecil dan rumput kering disekitarnya. Ia membuat lingkaran dari ranting ranting itu. Ditengah tengah lingkaran itu ia meletakan seekor ulat, lalu ia membakar ranting tersebut. Mereka bersama sama menyaksikan api mulai membakar rumput kering, bersamaan dengan api mulai membesar, ulat itu mulai panik dan berusaha mencari jalan keluar.

Api semakin membara, semakin membuat ulat itu frustasi. Tetapi, tak ada jalan keluar!
(more…)

Read Full Post »

Rahasia 90/10

Rahasia 90/10 sungguh luar biasa! Sangat sedikit orang yang mengetahuinya dan menggunakannya. Hasilnya? Jutaan orang menderita stress yang tidak perlu, pencobaan, masalah, dan luka hati. Tampaknya tak ada yang beres dalam hidup ini.

Setiap hari merupakan hari yang buruk. Hal-hal tak menyenangkan selalu terjadi.

Stress yang terus menerus, tak ada sukacita, dan hubungan persahabatan yang retak. Waktu dipenuhi kekuatiran, kemarahan yang meretakkan persahabatan, hidup tampak suram dan tak dapat dinikmati sepenuhnya. Tak ada kawan. Hidup menjadi membosankan. Apakah Anda begitu? Bila ya, jangan patah semangat. Anda bisa berubah! Pahamilah dan gunakanlah rahasia 90/10. Ini akan mengubah hidup Anda.

Bagaimana rahasia itu?

(more…)

Read Full Post »

Orang yang taat beragama
Berdoa dulu sebelum ngupil.
Orang yang tidak berpendidikan
Menggunakan jari orang lain untuk ngupil.

Orang yang suka ganti suasana
Selalu menggunakan jari yang berbeda tiap kali ngupil
Orang yang menganggap waktu adalah uang.
Kalo ngupil, 2 lobang sekaligus (Sekali mendayung, 2 pulau terlampaui)
Orang yang perfeksionis
Kalo mau ngupil, ia mencuci tangannya sampai bersih. Setelah ngupil, tangannya dicuci lagi, dan hidungnya dikompres dengan alkohol untuk mencegah terjadinya infeksi karena saat ngupil, bisa saja jari tangan melukai hidung. (more…)

Read Full Post »

New Hope in a New Place

kata2 diatas sebenernya tema ospek 4.5 taun lalu waktu aku pertama masuk kuliah.

entah kenapa kalimat itu terlintas di otakku barusan. jadi, aku buat aja jadi title..
Kemaren Minggu, aku sampe di Jakarta. Asik banget kalo ke jakarta buat main. Tapi kali ini nggak buat main.. tapi , ya.. taulah pasti kalo aku kesini buat kerja.

Kerjaku kali ini dimulai dengan training.. training = sekolah.
yap. setiap hari bangun jam 6 or st7. masak nasi, makan, trus berangkat kerja jam 8kurang 10. *untung kantore cedakk..:)
trus kerja dari jam 8-5 sore..
Dan ternyataaaaaaa…trainingnya ada ospek kecil2an juga.. ya, dibagi kelompok, mbuat yel2, mading, minta tandatangan n digarapi (untuk yang satu ini gak ngaruh lah, wis kebal..XD )… dan itu berarti, minggu-minggu pertamapun, bukannya nyantai. tapi lembur… *fiuhh…
(more…)

Read Full Post »

YOU ARE MY FATHER

YOU ARE MY FATHER

Verse 1:
It doesn’t matter where I run, You’re there for me
It doesn’t matter what I’ve done Your love’s for me
You wipe away the tears, You lift me when I fall
My life is safe by the mercy of Your grace

Verse 2:
It doesn’t matter where I go, You walk with me
It doesn’t matter when I fall, You cover me
You wipe away the tears, You lift me when I fall
My life is safe by the mercy of Your grace

Chorus:
You are my Father, Provider
You’re my Deliverer
Your mercies embrace me, surround me
Through Your everlasting love
Father I worship You
Father I worship You

And Your love is for me
And Your love is for me
And Your love is forever
(more…)

Read Full Post »

« Newer Posts - Older Posts »