Feeds:
Posts
Comments

Archive for April, 2016

Sepertinya sudah lama banget ya saya ga ngeblog. Padahal berbagai macam pikiran tertuang di benakku *cieileee.. namun sayangnya hilang ditiup angin karena jarang langsung ditulis.

Pada malam yang berbahagia ini saya terinspirasi dengan statement yang tiba-tiba muncul di otak saya, demikian bunyinya:

Membandingkan diri sendiri dengan keadaan orang lain tidaklah mengatasi kesulitan. Toh masih ada langit di atas langit. Hanya orang bersyukur yang mampu menikmati hidup walaupun berkesusahan, mampu tersenyum dan berjalan walaupun dengan kaki yang pincang.

sepertinya kalimat itu perlu saya jelaskan.. contohnya saya aja deh..

Saya boleh bilang: Saya senang masak loh!

Tapi…  (kata tapi inilah indikasi dari adanya keluhan2 yang ga penting)

  1. Tapi kalo dapurnya dapur kosan, ga enak!
  2. Tapi kalau ga ada alat-alat yang memadahi, ya gimana nanti masak telor gosong..

Alhasil mulailah saya membandingkan dengan keadaan orang lain atau cita-cita diri sendiri:

Andai … (ini kata kuncinya)

  1. Andai aku punya dapur di rumah sendiri pasti aku masak
  2. Andai ada wajan teflon dan panci bermerek itu tuh, pasti masakanku ga akan gosong-gosong.

 

Kenyataan (5 th kemudian)

Sekarang sudah punya rumah sendiri dan dapur sendiri tapi karena harus bangun pagi untuk masak, tetep aja jarang masak. ~_~

 

Kesimpulan:

Walaupun sudah ada dapur dan alat-alat masak, saya tetep ga masak.

 

Tetapi tentu berbeda dengan orang yang bersyukur.

Statement orang bersyukur adalah:

  1. Saya mau masak karena di kosan ada dapur.
  2. Saya mau masak walaupun adanya alat-alat dasar dan sederhana. Tak perlu wajan teflon.. Cukup dengan wajan alumunium juga telor mateng.

Intinya ada pada kemauan kita.. mau kah kita bersyukur walaupun keadaan tidak enak? Maukah kita melihat apa yang ada pada diri kita, bukan yang tidak ada?

 

Mari bersyukur.

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40 : 31

 

*reminder buat diri sendiri biar masak kalo uda pindah rumah, sekaligus renungan malam.. wekekek

Read Full Post »