Feeds:
Posts
Comments

Archive for May, 2011

Awal bulan ini, saya menempati tempat kerja saya yang baru. Karena lokasinya agak jauh dari tempat kerja sebelumnya, saya dan teman-teman saya memutuskan untuk mencari tempat kost baru.

Sibuknya pekerjaan dan minimnya transportasi, membuat kami harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mencari kost.
waktu itu (baca: 2 minggu lalu) kami berempat mencari kost bersama. Saya satu-satunya wanita dan ketiga teman saya pria.
kami puter-puter kampung di belakang tempat kerja kira-kira dua jam dan hasilnya nihil. kost yang bagus biasanya kost wanita atau sudah penuh. tapi kami gak mau menyerah. setelah makan siang, kami lanjut mencari kost dan menemukan sebuah tempat kost buat pria yang bagus, dan mempunyai cukup banyak kamar kosong.

tanpa pikir panjang, setelah mengalami desperate yang sangat, teman-teman saya sepakat untuk tinggal di situ. mereka akhirnya memberi DP dan kami pulang dengan lega.. :D

seminggu kemudian, salah satu teman saya bilang:
A: “kost yang kemarin itu kok ada tanduk kerbaunya ya?”
B: “oh ya? kok aku gak liat”
C: “eh, mitosnya, rumah yang ada tanduk kerbaunya itu *tiiiiit* loh..”
(bulu bergidik)
(more…)

Read Full Post »

LDR (Long Distance Relationship) atau yang bahasa indonesianya hubungan jarak jauh adalah salah satu hal yang kadang menjadi kendala bagi kita. entah artinya hubungan dengan keluarga atau dengan pasangan.

tahun 2011 ini saya mengawali pekerjaan setelah lulus dari perguruan tinggi dan dengan sangat terpaksa menjalani LDR.
sebenarya sewaktu saya kuliah dulu, saya juga pernah menjalani LDR namun hanya jarak dekat. masih bertemu seminggu sekali.

untuk dapat mengatasi masalah LDR, kita lihat dulu, sebenarnya, apa sih kendala LDR?
(more…)

Read Full Post »

Jakarta, ibu kota negara Indonesia tercinta, sepertinya memang sudah benar-benar penuh en hampir luber. Kalo anda ke sini, saya jamin bakal liat yang namanya macet. kecuali waktu hari H lebaran, Jakarta bakal sepiiiii semilir.

Awal Mei lalu, saya pindah tempat kerja. Semula dari Kebon Jeruk kemudian berpindah ke dekat Bundaran HI.
Karena kost saya masih di Kebon Jeruk, otomatis saya harus menempuh perjalanan pulang pergi kira-kira 15km.

Pagi itu, hari pertama saya pindah kerja, saya memang agak sakit. Jadi, sudahlah, tidak valid jika saya ceritakan di sini.. Setelah saya sembuh dan masuk kerja kembali, saya memilih untuk naik kendaraan umum. Karena perjalanan yang jauh itu, kebetulan tidak ada angkutan yang langsung dapat menghantarkan saya ke tujuan (kecuali busway) jadi saya harus naik 2 kendaraan yaitu angkot dan metromini (entah apa namanya).

Dulu, waktu saya masih di kampung halaman. Saya lihat di tipi-tipi, memang banyak bus di jakarta en mereka gila-gilaan kalo ngisi penumpang. Sampe sudah mencep2 (hampir luber) juga masih diisi sampe-sampe pada nggantung diluar.
Lihat kaya gituan, dulu saya bilang dalem ati. Gilaaa.. mau-maunya orang naik kendaraan kaya gitu.
(more…)

Read Full Post »